Meriahnya HUT Satpam ke 37 di Polda Kepri dengan Atraksi PT. Putra Tidar Perkasa
PT. Putra Tidar Perkasa, Batam – Dalam upacara peringatan hari ulang tahun Satuan Pengamanan ke 37 yang dilaksanakan pada Jumat, 05 Januari 2018, PT. Putra Tidar Perkasa menampilkan atraksi PBB, seni beladiri Yong Moo Do, Drumband Satpam Pertama di Indonesia juga meraih beberapa penghargaan yang diberikan langsung oleh Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, M.H.
 
Upacara yang dilaksanakan di lingkungan Polda Kepri bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, M.H. Pada HUT Satpam ke 37 tahun 2017 mengusung tema “Melalui Peningkatan Kompetensi Kita Wujudkan Profesionalisme Satpam dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja”.
Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Wakapolda Kepri jadi Irup saat Upacara HUT Satpam ke 37 tahun 2017 (05/01/2018)

Turut hadir  dari jajaran Polda Kepri, para pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP), seluruh jajaran Satpam di lingkungan Kepulauan Riau, serta para tamu undangan untuk memeriahkan hari ulang tahun Satpam yang ke 37 tahun 2017.
 Hut Satpam Ke 37 di Polda Kepri
Sejarah terbentuknya satpam di Indonesia bermula saat Kapolri (Purn) Prof. DR. Awaloedin Djamin mengeluarkan SK Kapolri; No. SKEP/126/XII/1980. Surat Keputusan (SK) bertanggal 30 Desember 1980 itu berisi tentang pola pembinaan Satuan Pengamanan.
peserta upacara saat HUT Satpam ke 37 tahun 2017
Sejak saat itu, tanggal 30 Desember diperingati sebagai hari lahirnya Satpam Indonesia. Polri juga mengukuhkan Prof. DR. Awaloedin Djamin sebagai Bapak Satpam Indonesia.
 
“Peringatan hari ulang tahun ini diharapkan menjadi momentum untuk mengevaluasi kinerja serta refleksi permuliaan profesi Satuan Pengamanan untuk dihargai serta harus terus ditingkatkan keahliannya, serta terus ditingkatkan kemampuannya”, ujar Wakapolda saat amanat.
 
Guna meningkatkan peran Satuan Pengamanan dalam memelihara keamanan dan ketertiban dilingkungan kerja Kapolri berpesan kepada Satuan Pengamanan saat amanat upacara yang dibacakan oleh Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, M.H. :
 
1. Niatkan setiap pelaksanaan tugas memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja sebagai bagian dari ibadah kepada Tuhan YME.
2. Profesi Satpam merupakan profesi yang luhur oleh karna itu tanamkan dan pelihara kebanggaan dan kehormatan dihati sanubari saudara sebagai anggota Satuan Pengamanan.
3. Tugas yang saudara emban sebagai Satuan Pengamanan adalah tugas yang penuh kemuliaan oleh karna itu laksanakan setiap tugas dengan cermat dan penuh tanggung jawab.
4. Jangan pernah berhenti untuk meningkatkan keterampilan termaksud membekali diri dengan berbagai kemampuan membela diri.
5. Tingkatkan komunitas dan koordinasi secara sinergis dengan personel dan Satuan Polri dilingkungan tempat kerja saudara.
 
Dalam upacara ini, Satpam PT. Putra Tidar Perkasa (PTP) unjuk kebolehan menampilkan atraksi peragaan PBB pada perlombaan dalam rangka HUT satpam ke 37 antar BUJP kemarin meraih juara 1.
PBB Macan Tidar saat HUT Satpam ke 37 tahun 2017

Pemenang lomba Juara 1 Lomba PBB tampil saat HUT Satpam ke 37 tahun 2017, Macan Tidar

Saat atraksi sempat digugur hujan lebat, namun tidak menjadi alasan untuk tidak tampil, tetap menampilkan  yang terbaik untuk para tamu undangan yang hadir dengan penampilan seni bela diri Yong Moo Do yang merupakan Dojo Macan Tidar yang diresmikan pada bulan Januari 2016 oleh Danyon 134 Letnan Kolonel Infantri Ucu Yustiana, S.I.P yang beranggotakan Satpam PTP untuk membentuk Satuan Pengamanan yang kuat, hebat, dan mampu mengatasi segala tantangan dan bahaya di area kerjanya.
atraksi Yong Moo Do saat hut satpam ke 37 tahun 2017

Atraksi Seni Beladiri Yong Moo Do, Dojo Macan Tidar

atraksi Yong Moo Do saat hut satpam ke 37
Video Atraksi seni beladiri Yongmoodo Satpam :
Dan persembahan terakhir kepada para tamu undangan dengan menampilkan Drumband Satpam pertama di Indonesia “Canka Putra Perkasa” yang diresmikan pada 10 Juli 2017 oleh Irjen Pol Drs. Sam Budi Gusdian, M.H. saat menjabat sebagai Kapolda Kepulauan Riau.
atraksi Drumband canka putra perkasa

Atraksi Drumband Canka Putra Perkasa

atraksi Drumband canka putra perkasa saat HUT Satpam ke 37
Pada kesempatan itu juga, Wakapolda menyerahkan langsung penghargaan kepada Satuan Pengamanan yang meraih juara dan Satpam berprestasi.
penyerahan penghargaan dan piala
foto bersama Wakapolda Kepri
penyerahan piagam penghargaan
penyerahan piagam penghargaan1
piagam penghargaan
PT. Putra Tidar Perkasa mendapat penghargaan Satpam berprestasi yang diterima oleh Aidil Sahputra atas menangkap pelaku pencurian dompet milik pengunjung Nagoya Hill Mall yang terjadi pada tanggal 05 November 2017 lalu dan Syafrudin Aldini yang telah berhasil menggagalkan dan menangkap pelaku pengerusakan mesin atm BNI di Mega Mall Batam Center untuk modus penipuan pada tanggal 14 november 2017. [sp]