Upacara Bulanan PTP Untuk Membentuk Karakter serta Jati Diri personel Satpam

Batam – Meningkatkan karakter  dan jati diri personel Satuan Pengamanan (Satpam) dengan cara melaksanakan Upacara rutin yang dilaksanakan setiap bulan (21/10/2017). Hanya BUJP PTP yang BEDA melaksanakan upacara wajib dan rutin setiap bulannya. Hal ini dilakukan dalam upaya meningkatkan pelayanan serta mengkokohkan jati diri personel Satpam PTP harapannya akan meningkatkan pelayanan menjadi kepuasan tersendiri khususnya bagi klien dan untuk umumnya adalah masyarakat luas di lingkungan Satpam itu bekerja.

PT. Putra Tidar Perkasa adalah Badan Usaha Jasa Pengamanan yang selalu berusaha menginovasikan Satuan Pengamanannya dan berupaya untuk mengangkat marwah Satuan Pengamanan di mata masyarakat. Salah satunya menciptakan Drumband Satpam pertama di Indonesia. Karna sesuai dengan misi PT. Putra Tidar Perkasa yaitu meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan bersama, memberikan keamanan, kenyamanan dan kepuasan kepada pengguna jasa.

Pada kesempatan upacara kali ini tidak biasanya, karna yang menjadi petugas untuk kali ini adalah dari personel Satuan Pengamanan Wanita (Security Wanita). PTP ingin menunjukkan bahwa Security wanita mampu menjadi petugas yang tangguh seperti halnya Satpam pria serta agar dapat di contoh dan menjadi suri teladan  bagi Satpam PTP.

amanat direktur utama PTP saat upacara bulanan 21 oktober 2017
“Ini menunjukkan bahwa wanita  tidak kalah dari Pria. Saya harap bisa menjadi contoh dan suri teladan bagi yang lain, karna wanita saja mampu melakukannya “, ungkap dirut PTP.

Pada upacara bulanan ini juga setiap bulannya akan diberikan sertifikat dan lencana kepada Satpam yang berprestasi. Untuk bulan ini dari unit klien PT. Wasco Engineering atas nama Sadarianus karna telah berhasil menangkap dan mengagalkan upaya penyusupan dengan badge palsu pada tanggal 3 Oktober 2017.

 

pemberian hadiah atas satpam berprestasi

pemberian sertifikat atas kinerja yang baik

Pada kesempatan itu juga Direktur Utama selaku Inpektur Upacara dalam amanat memberitahukan bahwa kemarin (20/10/2017) PT. Putra Tidar Perkasa telah menanda tangani nota kesepahaman dengan Dirbinmas Polda Kepri untuk kerjasama pendidikan dan pelatihan satpam di wilayah Kepri. Diketahui bahwa BUJP di Kepri baru pertama dan satu-satunya BUJP PT. Putra Tidar Perkasa yang diberikan kepercayaan oleh Dirbinmas kerjasama itu.

“Perlu saya sampaikan PTP salah satu BUJP yang di audit oleh Baharkam Polri. Alhamdulillah dari hasil tersebut kita mendapat menanda tangani nota kesepahaman dari Dirbinmas Polda Kepri dengan PT. Putra Tidar Perkasa untuk pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Satuan Pengamanan  se-Kepri dan kita pertama dan satu-satunya mendapat MoU tersebut.” ungkapnya Dirut penuh semangat. (sp)